Senin, 04 April 2011

Pengertian Surveys

Sebuah survei pasar adalah teknik penelitian yang digunakan untuk mengumpulkanpreferensi konsumen dan niat pembelian produk perusahaan dan jasa dalam suatu wilayah geografis. Pasar survei dilakukan baik secara in-house oleh perusahaan atau melalui agen riset pemasaran.

Arti
Pasar survei sangat penting karena perusahaan-perusahaan belajar apa yang pelanggan mereka suka dan tidak suka tentang produk dan layanan mereka. Dengan cara itu, perusahaan yang lebih baik dapat memenuhi kebutuhan pelanggan mereka.

Jenis Survei
Perusahaan menggunakan wawancara telepon untuk mengumpulkan informasi spesifikdari pelanggan mereka. Pertanyaan yang dikembangkan terlebih dahulu dalam bentukkuesioner. Telepon wawancara dapat dilakukan relatif murah dibandingkan metodesurvei lainnya.

Jenis lainnya Survei
Beberapa perusahaan menggunakan direct mail survei untuk mengumpulkan informasidari para pelanggan. Serangkaian "ya / tidak" dan "setuju / tidak setuju" pertanyaanyang sederhana dan dapat diselesaikan dalam beberapa menit, menurutEntrepreneur.com. Survei pasar online juga digunakan untuk mengumpulkan informasi.

Fungsi
Setelah agen riset mengumpulkan informasi dari pelanggan, biasanya merangkumtemuan-temuan kunci. Sebagai contoh, pelanggan mungkin merasa bahwa perusahaantidak memberikan cukup rasa produk makanan tertentu. Upper manajemen dapat menggunakan informasi ini untuk membuat perubahan yang diperlukan.

Peringatan
Survei penelitian pasar biasanya mencerminkan apa yang konsumen mengatakan bahwa mereka akan lakukan dan tidak perlu apa yang akan mereka lakukan. Hal initerutama benar ketika perusahaan meminta nasabah dan non-pelanggan bagaimanakemungkinan mereka untuk membeli produk terutama di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar